} 6 Ide Taman Kekinian yang Cocok Diterapan di Rumah - Bambang Irwanto Ripto

6 Ide Taman Kekinian yang Cocok Diterapan di Rumah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah. Salah satunya adalah membangun taman kekinian dengan pinjaman bunga rendah. Tak hanya membuat rumah lebih estetik, taman ini juga bisa menjadi area terbuka hijau di rumah.

Foto : Bing Image


Apakah kamu sudah mempunyai ide untuk mebangunnya? Kalau belum, simak ulasan di bawah ini untuk memperoleh beragam referensi.

Referensi Ide Taman Kekinian untuk Dibangun dengan Pinjaman Bunga Rendah

Taman dikenal sebagai area yang berisi hiasan agar rumah terlihat lebih menarik dan tidak gersang. Taman bisa dibangun dengan beragam desain di bawah ini.

Taman Air Mancur

Sesuai namanya, taman ini mempunyai air mancur sebagai ornamen utama. Air mancur tersebut bisa diletakkan di bagian tengah atau pinggir tanaman. Bagaimanapun juga, posisi air mancur tersebut perlu disesuaikan dengan desainnya agar taman terlihat proporsional dan pas.

Misalnya, kalau kamu menyukai model air mancur berbentuk mangkok bundar dan airnya menyemprot dari bawah ke atas tepat di tengahnya, maka pertimbangkan untuk meletakkannya di tengah taman.

Namun, kalau kamu menyukai model seperti air terjun di salah satu sisi wadahnya, pertimbangkan untuk meletakkannya di samping.

Lalu, hiasi area yang kosong dengan tanaman hijau maupun bunga. Usahakan agar berbagai tanaman tersebut tak menutupi air mancur. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hiasan lain seperti batu.

Taman dengan Ayunan Kayu

Ingin taman yang tak hanya dilihat, tapi juga bisa digunakan? Kalau iya, cobalah untuk mebangun taman dengan ayunan kayu bersama pinjaman online KTA. Ayunan tersebut bisa kamu gunakan bersama keluarga untuk bersantai atau melepas penat. Ayunan tersebut juga bisa digunakan anak untuk bermain.

Ayunan bisa diletakkan di bagian tengah taman. Pastikan ayunan tersebut cukup kuat sehingga mampu menahan bobot orang dewasa. Supaya semakin nyaman, kamu bisa menambahkan bantal. Namun, pastikan ayunan tersebut terlindungi oleh atap sehingga bantal tidak basah saat hujan turun.

Taman model seperti ini bisa kamu bangun di halaman atau balkon rumah. Jangan lupa untuk memberi berbagai taman agar terlihat semakin hijau, segar, dan alami. Desain tersebut bisa membuat anggota keluarga semakin betah di sana.

Taman Oriental

Kalau kamu tertarik dengan taman berdesain oriental, maka unsur pertama yang perlu diperhatikan adalah air. Hal ini disebabkan air dianggap bisa mengalirkan energi chi. Unsur ini dapat digunakan dengan membangun air mancur atau kolam kecil.

Foto : Bing Image

Tentu, kamu bisa memasukkan unsur khas oriental lainnya. Misalnya adalah penggunaan bambu untuk mengalirkan air mancur dan mangkok batu sebagai wadahnya.

Selain itu, kamu juga bisa menghias area di sekelilingnya dengan tanaman. Kalau suka tanaman rambat, maka buatlah dinding kecil bambu sebagai tempatnya.

Taman seperti ini tak hanya bisa dilihat dari kejauhan, namun juga dari dekat. Caranya dengan menambah tempat duduk di dekatnya. 

Tempat duduk tersebut bisa terbuat dari kayu agar terkesan alami. Jangan lupa juga meja kecil agar kamu bisa meletakkan gelas kopi atau teh yang dinikmati sembari melihat taman tersebut.

Taman ala Kafe

Suka nongkrong di kafe? Kalau iya, buatlah taman di rumah terasa seperti kafe dengan memanfaatkan pinjaman bunga rendah. Caranya cukup mudah, apalagi kalau kamu menyukai kafe minimalis yang kekinian.

Dalam mebangun taman seperti kafe, kamu perlu mengosongkan area tengah taman. Lalu di salah satu sisinya, kamu bisa membangun tempat duduk dari cor dan dicat putih. Letakkan juga meja-meja kecil di dekat tempat duduk sebagai tempat untuk meletakkan minuman.

Hiasi bagian tengah tersebut dengan bebatuan berwarna putih agar terlihat semakin cantik. Kemudian, jangan lupa tanam berbagai tanaman di sekeliling taman agar nuansa alami tetap terasa meskipun berkonsep modern.

Taman Simpel

Ingin punya taman tapi tidak mau repot? Cobalah untuk membangun taman simpel. Taman ini tak memerlukan banyak lahan, cukup area sisa rumah saja. Letaknya pun bisa di bagian depan, belakang, bahkan samping rumah.

Foto : Pinterest

Taman simpel ini hanya menggunakan beberapa tanaman supaya kamu tak kerepotan saat merawatnya. Lalu, taman ini bisa diberi rumput agar tampak semakin hijau. Bebatuan pun bisa diberikan di sekitarnya untuk menambah kesan alami. Di bagian pinggir taman, kursi santai bisa diletakkan.

Taman Kolam Ikan

Kalau kamu suka memelihara ikan, maka jenis taman ini bisa kamu bangun dengan pinjaman bunga rendah. Kolam ikan tak harus berbentuk geometris, tetapi bisa disesuaikan dengan keinginan dan ketersediaan lahan agar terlihat estetik. Di sekelilingnya, kamu bisa memberi bebatuan dan tanaman agar tampak alami.

Namun, bila lahan yang kamu miliki sangat terbatas, pertimbangkan untuk membuatnya secara vertikal layaknya akuarium. Kamu bisa menggunakan dinding kaca agar ikan-ikanmu terlihat dari luar. Lalu, kamu bisa menambahkan berbagai tanaman dan rumput sintetis di sekitarnya.

Ada berbagai ide yang bisa kamu pilih untuk membangun taman di rumah. Selain menemukan referensi dan mengembangkan ide versimu, jangan lupa untuk menyiapkan dana yang cukup agar pembangunan bisa berjalan lancar. Terkait hal ini, kamu bisa mengandalkan digibank KTA

Dengan adanya digibank KTA, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan! Beberapa di antaranya yakni dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik, apply pinjaman online KTA tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, dan cicilan kredit yang bisa dilakukan hingga 36 bulan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply digibank KTA untuk membangun taman di rumah sesuai selera. Jika kamu ingin tahu informasi lebih lanjut tentang syarat dan tata cara apply pinjaman bunga rendah ini, maka klik di sini!


Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "6 Ide Taman Kekinian yang Cocok Diterapan di Rumah"

  1. Wah impian banget punya rumah yang ada taman air mancurnya, di bawah air mancur pengen ada ikannya juga, hehe. Apa daya sekarang rumah cuman mentok teras aja. Semoga tercapai impian punya taman kaya gini. Tapi, kayanya bisa tercapai deh dengan memanfaatkan digibank KTA, hihi.

    ReplyDelete
  2. Asyik banget ya jika rumah ada taman tersendiri. Nggak perlu luas juga. Jadi nggak harus tiap hari pergi keluar kalo pengen cari suasana segar. Cukup ke taman rumah sendiri.

    ReplyDelete
  3. Saya pilih taman yang simple. Mengingat lahanmya sempit dan perawatan setelahnya. Sebab sering kali hanya senang di awal saja. Perawatan selanjutnya alakadarnya, jadi sayang kalau tamannya besar. Khawatir terbengkalai

    ReplyDelete
  4. Baru punya taman yang bentukannya simple karena katerbatasan lahan. Mimpinya sih pengen punya taman plus kolam ikannya, mudah-mudahan dapat tercapai suatu saat nanti. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Halaman rumah sekarang kecil dan tidak luas. Aku kayaknya milih taman simpel atau taman kering ala-ala Jepang gitu deh. Apalagi dilengkapi lampu taman...Keren banget...

    ReplyDelete
  6. Banyak ya Pak Bambang jenis taman yang bisa dibuat di depan rumah. Dengan adanya taman, rumah akan terlihat lebih asri dan nyaman. Ini juga jadi salah satu cara menghijau rumah selain dengan menanam sayuran.

    ReplyDelete
  7. Ide tamannya bagus-bagus, Mas. Keinginan hati sih taman ala oriental gitu. Tapi kenyataan membawaku pada taman simpel minimalis. Hehe... Alhamdulullah, ada hijau-hijau menyejukkan mata di halaman rumah.

    ReplyDelete
  8. Punya taman di rumah tuh kayak enak banget dah. Kita bisa nyantai atau jdikan itu sebagai tempat buat cari inspirasi. Mana ide tamannya bagus-bagus pula. Bisa minjem ke Digibank dah tuh buat taman di rumah.

    ReplyDelete
  9. Taman yang simple jadi terlihat minimalis nan elegan. Apalagi kalo tampilannya ala-ala cafe pastinya bikin betah di rumah. Eh bisa sekalian juga deh di situ jadi tempat untuk bekerja juga

    ReplyDelete
  10. Waaah ini mah udh aku konsep semuanya. Dan aku ingin semuanya sih. Minus yg ada kolam ikannya. Aku tuh suka ikan tp ribet bgt kl hrs ngerawatnya. Soalnya suka sedih kalo ada yg mati. Perawatannya tuh ga gampang. Paling aku bikin yg kyk kafe dgn batu2an kecil dan gazebo kyk balebengong di Bali.

    ReplyDelete
  11. depan rumah ada lahan lumayan luas. pengen ditata jadi taman yang keren. cuma nyari waktunya aja yang masih susah, itu aku

    ReplyDelete
  12. Taman dengan ayunan kayu sih idamanku banget. Semoga bisa terwujud ya suatu saat, aamiin, hehe..

    ReplyDelete
  13. Saya suka banget konsep taman air mancur dan taman ala kafe. Rasanya bisa bikin rumah jadi tempat yang lebih segar dan nyaman buat bersantai. Terus, ada ide-ide yang simpel juga, cocok buat yang nggak punya banyak waktu tapi pengen punya taman sendiri. Bagus nih buat inspirasi bagi yang lagi mikirin bikin taman di rumah!

    ReplyDelete
  14. Ide taman rumahnya bagus dan menarik semuanya, deh! Jadi ingin bikin taman seperti itu juga. Yang penting harus mempersiapkan dananya dulu ya hehehe

    ReplyDelete
  15. Ternyata ada banyak jenis taman ya, Pak. Kebetulan sekali nih, kemarin lagi cari-cati. Pas nonton drama cina, jadilah pengen bikin taman oriental. Menurutku konsepnya benar-benar menyatukan dengan alam

    ReplyDelete
  16. Pengen banget punya rumah yang ada tamannya. Apalagi kalo ada kolam ikannya, kayaknya seger. Di rumah udah ada kolam sih, tapi kolam lele wkwkk.

    ReplyDelete
  17. Saya selalu membayangkan memiliki taman kolam ikan. Sampai sekarang batu punya kolam ikannya aja di Empang. Hehehe...
    Tamannya semoga bisa segera menyusul

    ReplyDelete
  18. Pengen juga punya taman dirumah kaya di balkon gitu, tapi sayangnya masih belum punya tempat tinggal sendiri jadi tidak bisa mengatur sesuai hati.

    ReplyDelete
  19. Taman bergaya simpel dan yang wfa kolam ikan nih yang cukup sering kudapati. Kebayang nyaman banget kalau punya hunian yang ada tamannya gini.

    ReplyDelete
  20. saya team yang taman simpel dan taman ala cafe kayaknya tuh nyaman banget aja dan suasananya santai dan cocok untuk negara tropis seperti di negara kita ini Mas, dan semoga rumah saya nanti bisa ada taman rumahnya sesuai dengan keinginan dan impian

    ReplyDelete
  21. nyaman banget rasanya ya kalau dirumah ada taman luas yang kedengeran gemericik air..kayak hidup jadi tenang dan adem banget

    ReplyDelete
  22. Taman sederhana pakai ayunan kayaknya seru ya dan bisa ngademin hati saat di rumah. Eh tapi kalau ada kolamnya lebih menenangkan juga mendengar gemericik air

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.