} Serunya Hunting Foto di The MARGO Hotel - Bambang Irwanto Ripto

Serunya Hunting Foto di The MARGO Hotel

Awalnya, saya melihat postingan sebuah lomba foto di akun instagram, yaitu The Margo Competition.  Setelah saya baca syaratnya, ternyata fotonya itu seputar The MARGO Hotel. Para peserta dipersilakan datang untuk hunting foto sesuai jadwal yang telah ditentukan.

The Margo Hotel Depok

Wah, saya kok langsung tertarik. Pertama saya ada kamera mirroles yang lama tidak dipakai. Jadi sayang juga kalau sampai rusak karena lama disimpan di lemari. Kedua, The MARGO Hotel ini letaknya dekat dengan tempat tinggal saya di Depok. Naik motor 10 menit juga sampai. Ketiga, saya ambil kesempatannya. Kapan lagi menyusuri The MARGO Hotel yang merupakan hotel bintang  4 ini. Kemarin sih, baru pernah ke sini saat menghadiri suatu acara 20 Desember 2023 lalu.

Jadi cusslah, saya langsung isi formulir hunting fotonya. Saya isi hari jumat, 19 Juli 2024. Saya pilih sesi 3 untuk jam hunting, dari pukul 15.00 – 18.00 WIB. Untuk hunting foto ini dibuka pada tanggal 19, 20, 21, 26, 27 dan 28 Juli 2024. Kemudian ada 3 sesi yang bisa dipilih. Sesi pertama pkul 09.00-12.00. Sesi2 pukul 12.00-15.00. Lalu Sesi 3, seperti yang saya pilih.

Mari Meluncur ke The MARGO Hotel

Pukul 14.15 WIB, saya sudah siap ke The MARGO Hotel yang beralamat di jalan Margonda No.358 Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok Jawa Barat ini. Walau dekat, saya usahakan datang lebih awal. Lebih baik menunggu daripada mepet waktunya hehehe. Dan 10 menit kemudian, saya sudah sampai di lokasi.

Saya pun langsung menuju lobi dan bertanya pada Mbak resepsionis. Dengan ramah, si Mbak memberikan nomor Mas Bagus yang menangani para peserta hunting foto. Saya pun diminta menunggu di lobby.

Saya pun langsung menginformasikan kepada Mas Bagus, kalau saya sudah di lobby, dan langsung dibalas Mas Bagus. Sudah ada juga beberapa peserta yang sesi hunting foto kali ini. Wih, kamera mereka keren-keren. Bahkan ada juga yang membawa tripot. Selain itu ada juga yang membawa drone. O, iya, kompetisi foto ini, bisa menggunakan drone.

Persiapan Hunting Foto

Pukul 15.00 Wib Mas Bagus muncul di lobby hotel bersama Mbak Angel. Mereka ini yang akan memandu saya dan teman-teman untuk hunting foto. Pertama, saya dan teman-teman mengisi absen dulu. Selanjutnya menandatangi surat pernyataan. Salah satu poinnya, foto kami nanti bisa digunakan oleh The MARGO Hotel. O iya, nanti ada pemeran ekspedisi foto lho. Jadi foto peserta kompetisi yang terpilih akan dipajang.

Mas Bagus dan Mbak Angel menjalaskan kembali apa saja persyaratan yang harus kami patuhi, mulai dari batas hanya 3 maksimal foto yang bia dikirim, termasuk harus tertib menjadi ketenangan selama berada di area hotel. Terus kalau ada pertanyaan, silakan ditanyakan.

Selanjutnya Mbak Angel menemani kami tour ruangan-ruangan yang bisa dijadikan hunting foto. Selain Lobby hotel, restoran de Margo juga bisa. Kalau saya pilih hari sabtu, maka bisa sekalian foto-foto makanan di atas meja juga. Seru, ya...!

Selanjutnya Mbak Angel membawa kami ke lantai 3. Di sini ada ruang fitnes. Kemudian kami bergerak ke sisi kanan. Di sana ada M Pool & BISTRO. Karena sudah masuk wiken, maka sudah tampak anak-anak yang berenang. Terus tampak seorang karyawan sedang cek sound, sedangkan lainya lagi mempersiapkan meja dan perlaatan makan.

Ternyata di M POOL & BISTRO ini sedang ada ALL YOU CAN EAT setiap jumat dan sabtu. Wih, keren nih, menyantap makanan di tepi kolam renang sambil mendengarkan live music. Berminat, langsung saya lakukan pemesanan tempat.

Setelah itu tour selesai, kami sudah dibebaskan untuk hunting foto. Khusus hunting di kamar, akan dilakukan pukul 17,00 wib. Jadi kami diminta untuk berkumpul lagi di lobby hotel sebelum pukul 5 sore.

Jepret Sana Jepret Sini

Begitu aba-aba dimulai, saya pun langsung menyiapkan kamera Sony A5100 yang saya beli sekitar 5 tahun lalu. Sebenarnya saya beli kamera ini buat keperluan vlog. Tapi malas buat konten, kameranya nganggur hehehe.

M Pool dan Bistro

Pertama, saya mengitari area M Pool & Bistro dulu. Karena saya masih proses belajar, jadi mungkin belum terasa mata elangnya hehehe. Saya pun coba jepret area bar dulu. Lumayan kamera ini bisa diajak kerjasama hehehe.

Selanjutnya, saya coba eksplor area kolam. Sayangnya, saya agak kesulitan mencari sudut yang pas. Ini karena sinar matahari sedikit bikin silau. Terus sudah ada anak-anak yang berenang. Salah satu ketentuannya adalah dalam foto tidak ada obyek orang. Harus lanscape.

Ruang Fitness

Kelar eksplor bar dan pool, saya lanjut ke ruang fitness. Sangat lengkap dan nyaman. Jadi pengin fitness  di sini hahaha.

Di ruangan ini saya juga harus mengakali, agar bisa ambil foto. Soalnya ada kaca besar yang membuat saya masuk ke dalam foto.. Saya pun harus mepet-mepet ke tembok hehehe.

de MARGO

Selanjutnya saya turun ke lantai bawah menuju restoran de MARGO. Saya suka dengan pajangan hiasannya di pintu masuk. Selanjutnya saya hanya mengambil beberapa jepretan, karenaada beberappa tamu dan juga karyawan yang lagi bertugas. Jadi takut nanti menganggu.

Lobby Hotel

Sambil menunggu sesi hunting room, saya kembali ke lobby. Di sini saya agak leluasa untuk menjepret berbagai sudut. Seteleh itu saya menunggu sampai pukul 5 sore untuk hunting foto di kamar.

Room

Akhirnya pukul 5 tiba. Mas Bagus dan Mbak Angel kembali menemui saya dan teman-teman di Lobby. Karena peserta lebih 5 orang, maka dibagi 2 kelompok. Kelompok satu dipandu Mbak Angel dan kelompok 2 dipantu Mas Bagus. Saya ikut kelompok Mas Bagus. Hari ini akan dibuka 2 room di lantai 7 dan 8.

Room 818

Pertama Mas Bagus mengajak saya dan teman-teman ke room lantai 2. Ma Bagus mrmbuka kamar 818 Bergantian kami dipersilakan memotret. Kamar pertama sangat bagus. Ada tempat tidur besar dengan 1 sofa single berwarna merah. Kemudian ada juga meja kerja yang nyaman yang bersebelahan dengan televisi.

Room 713

Setelah selesai, kami pun tukaran kamar dengan kelompok 2. Kami pun turun ke lantai 7. Mas Bagus kembali membuka room. Kembali kami bergantian masuk. Kali ini saya dipersilakan giliran pertama. Orang Tua dikasih duluan hehehe.

Ternyata room 713 ini beda tipe dengan room 818. Lebih luas. Selain sofa sigle, terdapat juga sofa merah yang ukurannya lebih panjang dari kamar sebelumnya.  Terus sangat nyaman untuk bekerja juga di kamar ini. Kalau saya sih, bakal betah menulis di sini hehehe.

Untuk kamar mandi pun lebih luas dan lengkap. Di room 713 ini terdapat 2 wastafel. Jadi kalau sekamar bedua dan aktivitas pagi di jam yang sama, tidak perlu rebutan gosok gigi. Perlengkapan mandi sudah tersedia. Termausk pengering rambut.

Alhamdulillah hunting foto pun selesai. Bagaimana foto-foto saya? Dimaafkan kalau masih banyak kekurangan ya, teman-teman. Silakan komen lho, agar saya bisa terus bisa belajar memotret yang lebuh bagus lagi.

Saya sangat senang sekali dengan hunting foto ini. Tidak lupa saya ucapkan kepada The MARGO Hotel atas kesempaytan yang diberikan kepada saya. Juga kepada Mas Bagus dan Mbak Angel. Semoga bisa ke The MARGO Hotel lagi, termasuk untuk staycation di sana. Aamin...

Nah, bagi teman-teman yang mau ikutan lomba foto dan hunting di Serunya Hunting Foto di The MARGO Hotel, masih ada kesempatan sampai minggu depan. Cek saja kuotanya. Dan rasanya keseruannya seperti saya.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Serunya Hunting Foto di The MARGO Hotel"

1. Seru juga hunting fotonya Pak.
    Jadi bisa sekalian mengenal lebih dalam fasilitas hotelnya ya.
    Semangat Pak Bams belajar fotografinya, kalau dilatih sering² inshaAllah nanti ketemu alurnya.

ReplyDelete
  2. Widih. Asyik banget ya kalau bisa ikutan hunting foto The Margo Hotel. Harusnya nih cocok banget buat temanku. Doi seneng sekali kalau sudah urusan fotografi. Meski dia baru saja mendalami aktifitas ini. Tapi sejauh ini hasil fotonya sudah bagus. Meski dia harus tetap belajar sih.
    Hasil foto Pak Bambang juga bagus-bagus. Kayak menunjukkan kalau hotelnya memang keren banget.

3. Keren banget ya kesempatan bisa ikutan jepret sana sini di Margo.

Minggu depan kayanya bakalan banyak nih peserta nya secara udah diinfokan disini, yg baca asal Jabodetabek bakalan ikut deh kayanya. Hehe...

ReplyDelete
  4. Asyik banget hunting foto di Margo hotel ya. Btw emang fotonya nggak boleh di edit kah? misal anak kecil di kolam renang dihapus, hahaha. Btw, sebenarnya malah bagusan pas ada objek manusia ya, asalkan jangan keliatan wajahnya.

5. unik nih kompetisinya, lomba foto hotel The Margo
    Cara marketing yang bagus karena minimal calon konsumen langsung tahu bahwa kalo ke Depok nginep di The Margo yang menyenangkan ...bla....bla ...

ReplyDelete
  6. Wah...sayang sekali jarang nge-vlog, padahal aku suka intip channel jalan-jalannya loh...
    Keren banget hotel The Margo ini. Kamar-kamarnya besar. Iyalah ya...bintang 4 yah...
    Aku engga bisa menilai sebuah foto sih. Sepertinya sudut pengambilannya bagus-bagus, cuma agak gelap sih. Semangaaat Mas...
    Yuk...vlog-nya diaktifkan lagi. Ya...seputar Depok lah...hehe...

ReplyDelete
  7. Asyik bangeeet bisa foto-foto di Margo Hotel. Yakin deh, pasti banyak foto Mas Bams di segala sudut hotel tapi tidak dipublikasikan. Hehe....

8. Margo Hotel ini tempatnya enak banget ya buat menginap, lomba kayak gini tuh jadi bikin kami yang di luar kota punya tujuan untuk datang ke sana dan sudah tahu menginap di mana..

9. Dari penampakan gedung bangunannya aja udah cakep banget. Dengan fasilitas lengkap, hotel Margo patut dinobatkan sebagai luxury hotel.

ReplyDelete
  10. Cakeepp fotonya, mas Bams.
    Memang salah satu keunggulan menggunakan kamera mirrorless adalah pencahayaan dan objek fotonya menjadi sangat real yaa.. Gak kaya kalau menggunakan HP.
    Biasanya yang jeprat jepret pake kamera kudu banget mainan lagi di editing foto agar semakin sempurna.
    Tapi dari source aja uda baguuss banget. Memberi sentihan akhir itu adalah bagian dari "art'.

ReplyDelete
  11. Seru banget deh ih bisa hunting foto di hotel yang bagus kayak begini. Aku suka dan pengen deh fokus hunting foto. Biasanya bareng dengan acara blogger yang review atau harus reportase yang lain. Jadinya gak fokus deh hunting fotonya. Padahal di tiap hotel pasti ada aja ya sudut dan spot-spot kece buat dibidik pake kamera.

12. Wah, pinter juga nih strategi nya Margo Hotel. Lomba sekaligus promosi ya kak. Benefit bagi para peserta juga enak bisa jelajah hotel tanpa bingung dan keki pun leboh bebas karena memang diperbolehkan explor ya

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.