} Bahagianya Unboxing Oleh-Oleh Khas Malaysia - Bambang Irwanto Ripto

Bahagianya Unboxing Oleh-Oleh Khas Malaysia

Sore itu saya lagi membuat draf tulisan di ponsel. Mumpung ide lagi mengalir sehabis  mandi hahaha. Tiba-tiba ada notice pesan WA masuk. Ternyata dari salah satu teman saya yang tinggal di Malaysia. Wah surprise. Kebetulan kami berkenalan saya saya menjadi penulis freelance cerita anak di salah satu penerbit Malaysia selama kurang lebih 3 tahun.



Teman saya mengabarkan, kalau minggu depan dia akan ke Indonesia. Tentu saja saya senang karena bisa berjumpa dengannya. Selama ini kami memang hanya berinteraksi lewat media sosial. Di ujung chat kami, dia bertanya, Mas Bambang nak dibawakan oleh-oleh apa?

Saya langsung mengirim ikon malu-malu. Siapa sih, yang tidak senang ditawari oleh-oleh. Apalagi dari luar negeri. Tapi kan, malu juga kalau ada kesan meminta. Jadi saya jawab dulu. Tidak usah repot-repot, Pakcik!

Karena teman saya terus memaksa, saya pun jadi luluh hahaha. Masa Iya, rezeki ditolak. Pamali kan.. Hehehe. Akhirnya, saya pun mengiyakan, tapi dengan catatan, jangan sampai merepotkan. Terus oleh-oleh Nah yang mudah dibawa.

Oleh-Oleh yang Saya Inginkan

Tapi teman saya bertanya lagi, oleh-oleh seperti apa yang saya inginkan? Wah ini susah nih, jawabannya. Tapi pada dasarnya saya suka oleh-oleh seperti ini :

Sesuai Kesukaan

Saya paling senang kalau diberi oleh-oleh sesuai Kesukaan saya. Misalnya saya suka makan bakso. Eh, ada yang memberi kerupuk bakso. Sudah pasti saya senang dan menikmati kerupuk bakso itu sampai habis. Karena logikanya, berilah kado atau hadiah sesuai yang disukai penerimanya.

Sesuai Kebutuhan

Saya pernah butuh tas selempang, karena tas lama saya sudah mulai jebol. Eh, ada teman yang memberi hadiah ulang tahun. Wah, senangnya. Dan pastinya tas itu sangat bermanfaat bagi saya.

Bisa dinikmati Seluruh Keluarga

Saya juga suka kalau oleh-oleh yang diberikan kepada saya, bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Jadi semua ikut senang.


Oleh-Oleh Khas Malaysia

Seminggu setelah chat dengan teman, dia menelpon saya. Ternyata kemarin dia sudah sampai di Indonesia. Teman saya mengajak bertemu di tempatnya menginap di sebuah hotel di daerah Jakarta Pusat. Saya pun langsung meluncur. 

Sayangnya kami tidak bisa terlalu lama mengobrol. Teman saya harus istirahat karena besok ada urusan lain. Tapi Alhamdulillah masih diberi rezeki bertemu. Senangnya pun berlipat ganda seneng bertemu dan senang pulangnya bawa oleh-oleh khas Malaysia. 

Teman-teman pasti penasaran ingin tahu apa saja oleh-oleh khas Malaysia yang saya terima, kan? Yuk.. silakan diintip hehehe. Pastinya seru saat unboxing.

Beryl's® Classic Tiramisu

Pertama saya mendapatkan cokelat premium dari Malaysia. Cokelat Beryl's® Tiramisu Almond Green Tea Chocolate.  Saat saya buka, isinya 12 bungkus.



Tidak sabar saya mencobanya. Em.. enak... karena kacang almond yang dibalut dengan cokelat rasa teh hijau. dan sebenarnya Beryl's® ada beberapa varian rasa juga. 

My Eureka Butter Caramel

Awalnya saya mengira my Eureka Butter Caramel ini adalah permen kacang karamel. Tapi setelah saya baca lebih teliti, Ternyata popcorn versi mahal hahaha. Jadi model popcorn ini tidak seperti pada umumnya yang meletek merekah, melain masih bulat. Jadi tidak menganggu saat dikunyah.



Saya suka teksturnya yang garing, tapi tidak keras.  Perpaduan rasa manis dan gurihnya pas. Cocok juga dibawa ke mana-mana kerena kemasan tube yang praktis.




Old Town Milk Tea

Teman saya ini tahu kalau saya dan keluarga sangat suka minum teh. Jadi pas sekali salah satu oleh-oleh khas Malaysia darinya adalah Old Town  Milk Tea. Dalam 1 kemasan ada 13 sachet teh. 



Sore harinya saya langsung coba.  Ehm... Segarnya teh susu putih ini. Saya suka.. Kemasannya sangat praktis. Jadi bisa nih saya bawa-bawa kalau pas ada kerjaan di luar kota.




Lengendary Parfume

Selain oleh-oleh yang bisa dikonsumsi, teman saya juga memberi oleh-oleh parfum yang bisa dipakai. Dan senangnya, saya diberi Legendary Parfume asli buatan Malaysia. Dan oleh-oleh inilah yang paling saya suka. Alhamdulillah, saya dapat 2 Legendary Parfume.



Kemasan Legendary Parfume ini sangat menarik. Selain itu Legendary Pafume non alkohol dan sudah bersertifikat halal. Jadi sangat aman bagi orang  muslim. Bila nanti berkunjung ke Malaysia, teman-teman akan mudah mendapatkan Legendary Parfume yang tersebar di 100 lokasi. Misalnya Pavillion Parkson KL dan Bandara KLIA2.



Legendary Perfume Spirit

Awalnya saya kira parfum. Legendary Perfume Spirit ini isinya hanya 1 botol. Ternyata.. Ada 3 botol parfum ini menunjukkan Passion, Dream, Life. Yess selalu ada gairah yang menyala untuk mengejar dan mencapai mimpi dalam kehidupan ini.



Legendary Perfume Orchid

Saat membuka kotaknya, saya langsung terpana.  Botolnya sangat memikat dan mewah. Sesuai namanyanya Orchid yang berarti anggrek, yange merupakan ciri kahs Legendary yang terinspirasi dari hutan hujan tropis Malaysia. Parfum ini untuk dibuat untuk meraka yang memiliki semangat yang luar biasa. Saat saya coba, Legendary Perfume Orchid ini aromanya ringan, tapi segar. Terus aromanya juga tahan lama.



Itu dia oleh-oleh khas Malaysia. Ini bisa saja jadi rekomendasi saat teman-teman pergi ke Malaysia.


Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Bahagianya Unboxing Oleh-Oleh Khas Malaysia"

  1. Setuju, sedih banget ketika mendapat oleh-oleh yang enggak banget
    Seperti mendapat kue penuh lemak, sementara saya sedang diet
    Atau oleh-oleh dari luar negeri yang harganya mahal, ternyata rasanya gak enak
    Jika sudah begitu, terpaksa deh membagikan oleh-oleh tsb ke tetangga

    ReplyDelete
  2. Wah di antara semua oleh-oleh Malaysia ini saya mau legendary parfume-nya...eh coklatnya juga, milk tea dan butter caramel juga enak ...udah mau semua deh. Memang oleh-oleh Malaysia ini berkesan sekali, buat diri sendiri atau buah tangan untuk kesayangan

    ReplyDelete
  3. Dari sekian banyak varian oleh-oleh dari Malaysia, aku fokus ke Beryls Tiramisu Almond Greentea Coklat kayaknya ini akam jadi favorit aku deh. Suka banget sama almond, greantea dan coklat.

    ReplyDelete
  4. Bisaan banget ya, Pak. Nggak usah repot-repot. Tapi kalau mau dibawain ya akan diterima dengan tangan terbuka. Hahaha...

    Wah, parfumnya. Nanti kalau keluarga saya yang jadi TKW di Malaysia ada yang mau pulang. Aku mau minta dibawain oleh-oleh parfum Legendary yang spirit deh.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya lebih milih oleh-oleh yang bisa dinikmati atau dipakai oleh semua keluarga, biar semua bisa menikmatinya.
    Ini oleh-oleh Malaysia banyak juga ya macamnya, saya penasaran dengan parfumnya, sebagai pecinta parfum saya selalu mupeng liat ada parfum yang baru gini.
    Btw, senang banget juga baca oleh-oleh Malaysia ini, jadi nggak bingung kalau mau beli oleh-oleh dari Malaysia

    ReplyDelete
  6. Penasaran dengan Eureka, si popcorn versi mahal. Tidak mengembang tapi rasanya tidak keras. Kemasannya juga praktis kalau misal dbawa bepergian.

    Seneng ya kalau punya teman baik, bahkan lintas negara pun menawari untuk membawakan oleh-oleh

    ReplyDelete
  7. Uwaaah ada parfum Legendary juga 😍.
    Saya suka banget sama aromanya yang tahan lama.
    Terlebih halal pula, sehingga pakaian yang di spray kan parfum ini tetep bikin nyaman ibadah juga kan

    ReplyDelete
  8. MashaAllaa~
    Senangnya bisa memperluas pertemanan dan hikmahnya bisa jalin silaturahm sekaligus dapat oleh-oleh yang berharga dan bermanfaat. Sesuai kebutuhan banget yaa, mas Bams. Apalagi kalau bisa digunakan sekeluarga. Berkaah banget..

    ReplyDelete
  9. Saya suka sama kemasan parfumnya pak, unik dan terkesan eksklusif gitu ya. Penasaran sama masing-Masing aromanya, siapa tau suatu saat juga bisa berkunjung ke sana

    ReplyDelete
  10. Wah senangnya dapat oleh2, mau juga punya kenalan orang malaysia biar dapat oleh2 ..eh gmn

    ReplyDelete
  11. wih senangnya dapet oleh2 aneka makanan dan parfum dari teman di Malaysia. Saya juga setuju banget nih, bakalan seneng banget kalo dapet hadiah yang bermanfaat, pas sama yg lagi kita butuhin ato minimal bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. btw saya salfok sama gambar2 lucu dari parfum Legendary, itu sticker kah?

    ReplyDelete
  12. Penasaran banget sama old town milik tea. Jadi ngebayangin enaknya hihihii.. Dulu pernah dikasih oleh-oleh tetanggaku baru datang dari Malaysia Snack sama permen coklat. Coklat mix Mede gitu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.