} Tempat Wisata Romantis di Jepang untuk Liburan Bersama Pasangan - Bambang Irwanto Ripto

Tempat Wisata Romantis di Jepang untuk Liburan Bersama Pasangan

Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki destinasi wisata romantis nan indah. Karenanya, tak heran jika Jepang kerap menjadi negara favorit untuk berlibur, terutama bagi para pasangan yang ingin berbulan madu.  Oleh karena itu, harga tiket Jakarta-Jepang seringkali mengalami perubahan yang signifikan ketika high season.



jika saat ini kamu tengah merencanakan bulan madu bersama pasangan ke Jepang, alangkah lebih baik untuk mulai melakukan pemesanan tiket secepat mungkin. 

Selain mempersiapkan harga tiket Jakarta-Jepang, jangan lupa juga untuk membuat list mengenai destinasi wisata apa saja yang akan kamu dan pasangan kunjungi selama berada di Jepang. 

Nah, di dalam artikel ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi wisata romantis yang bisa kamu kunjungi. Apa sajakah itu?

Rekomendasi Destinasi Wisata Romantis di Jepang

Mulai dari kafe, museum, hingga wisata alam, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan ketika tengah berbulan madu ke Jepang, yaitu adalah:

Menara Tokyo

Menara Tokyo merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Jepang. Bahkan, tempat ini juga kerap dijadikan lokasi berkencan untuk masyarakat Jepang itu sendiri, lho. 

Menara Tokyo (Foto Cydem Indonesia)


Selain bisa melihat keindahan kota Tokyo dari ketinggian, di sini kamu bahkan juga bisa menikmati fasilitas lainnya yang terdapat di dalam menara, seperti restoran, museum, galeri, hingga aquarium. 

Baik berkunjung ketika siang maupun malam hari, kamu tetap bisa menikmati pemandangan yang memukau. 

Ditambah lagi, pada malam hari kamu bisa turut menyaksikan atraksi light mapping projection yang sering kali diadakan lho. 


Katedral Aoyama

Katedral Aoyama merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal dan kerap dijadikan sebagai latar syuting film. 

Katedral Ayoni (Foto ZEKKEI  Japang

Hal yang membuat bangunan ini berbeda dari bangunan lainnya ialah terletak pada lampunya yang indah ketika menyala di malam hari. 

Setelah puas berkeliling menikmati suasananya, kamu dan pasangan juga bisa lanjut mengunjungi beragam tempat yang ada di sekitarnya, seperti restoran. 


Restoran Apung Sungai Sumida

Selanjutnya ada Restoran Apung Sungai Sumida. Sesuai dengan namanya, konsep dari restoran ini ialah dinner cruise atau makan malam di atas kapal yang mengarungi Sungai Sumida hingga Teluk Tokyo. Terdengar sangat romantis, bukan?

Restoran Apung Sungai Sumida  (Japan Travel)

Nah, di sini kamu bisa menemukan beberapa restoran yang bisa dijadikan pilihan dan salah satu yang paling populer adalah Yakatabune. 

Sembari menikmati deretan makanan tradisional Jepang yang lezat, kamu dan pasangan bahkan juga bisa menikmati dekorasi kapal yang begitu indah, lengkap dengan lampion merah khas Jepang. 


Museum Ghibli

Bagi pecinta animasi Jepang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Studio Ghibli. Nah, sesuai dengan namanya, ini merupakan museum yang memperlihatkan karya-karya Studio Ghibli yang terkenal. 

Museum Ghibli (Foto liputan 6.com)

Karena lingkungannya yang nyaman dan menenangkan, mengunjungi museum Ghibli bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi untuk menghabiskan waktu romantis bersama pasangan. 

Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tokyo. Kamu hanya perlu menaiki kereta dari stasiun dan berjalan kaki sekitar 15 menit. 


Fushimi Inari Taisha

Berbicara mengenai destinasi wisata romantis di Jepang, maka Fushimi Inari Taisha tidak boleh terlewatkan untuk masuk ke dalam list. 

Fushimi Inari Taisha (Foto wikipedi)

Walaupun tidak bertabur mawar ataupun gemerlap lampu seperti destinasi romantis lainnya, namun kuil ini menawarkan keindahan yang tradisional dan magis. 

Karenanya, tak heran jika lokasi ini kerap dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan foto prewedding. 

Ciri khas dari kuil ini adalah susunan gapura berwarna oranye yang disebut sebagai Terowongan 1.000 gerbang. 

Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi beberapa kuil yang ada di area tersebut, serta mengambil ramalan yang dibuat oleh miko alias pendeta wanita Jepang. 

Parit Chidorigafuchi

Nah, destinasi wisata romantis di Jepang yang akan kita bahas terakhir adalah Parit Chidorigafuchi. 

Sesuai dengan namanya, ini merupakan jalur air yang mengelilingi Istana Kekaisaran Tokyo sekaligus menjadi spot paling populer untuk hanami, yakni tradisi melihat bunga Sakura. 

Parit Chidorigafuchi.  (ZEKKEI Japan)

Waktu terbaik untuk mengunjungi Chidorigafuchi adalah bulan Maret hingga awal April, di mana bunga sakura sedang mekar dengan indahnya. 

Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan taman sembari berpiknik santai di siang hari. 

Sementara di malam hari, kamu bisa berjalan santai dengan ditemani oleh kilauan lampu yang terpasang di seluruh area. 

Perlu diketahui bahwa Jepang merupakan salah satu destinasi favorit untuk berbulan madu. Jika kamu berkunjung ketika sedang high season, seperti pada saat bunga Sakura bermekaran, jangan lupa untuk mulai riset harga tiket Jakarta Jepang dan memesannya dari jauh-jauh hari, ya. 

Hal tersebut untuk mencegah kamu mendapatkan harga tiket yang sedang melambung tinggi. 








Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Tempat Wisata Romantis di Jepang untuk Liburan Bersama Pasangan"

  1. Wah pingin banget lihat bunga sakura yang bermekaran
    Tapi paling pingin ke studio Ghibli, pusatnya kreativitas yang terkeren di Jepang
    Wajib nabung agar bisa segera ke sana ya?

    ReplyDelete
  2. Kalo dah ngomongin Jepang cerita keknya gak bakalan habis-habis ya Mas. Apalagi sekarang negara ini sudah terbuka dengan konsep wisata halal. Mereka sangat aware dengan warga Indonesia, pecinta wisata Jepang, yang sebagian besar adalah muslim. Jadi saat lihat info-infonya di berbagai media sosial, keinginan untuk balik ke Jepang memang sangat menggoda iman hahaha.

    Mudah-mudahan saya bisa kembali ke Jepang bersama suami. Terakhir, kalo gak salah ingat, sudah puluhan tahun yang lalu, saat saya masih bujangan. Ya ampun.

    ReplyDelete
  3. Kalau melihat sungai Apung Sumida jadi inget manga komik si One Piece hehe.
    Cocok banget deh ini berlibur ke Jepang bersama kesayangan, karena banyak destinasi wisatanya

    ReplyDelete
  4. Wah, impian banget bisa ke Jepang bersama pasangan.
    Aku dulu ke Jepang sendiri, jadi kerasa apa-apa ngluarin duid sendiri, hahaha.. aga boros orangnya.. Jadi yang penting bawa barang dari LN, buat explore dan berpetualangnya, kurang banget.

    Pingin ke destinasi wisata yang mas Bams tulis.
    Enaknya di musim-musim semi atau gugur gitu kali yaa.. Lebih bersahabat cuacanya.

    ReplyDelete
  5. Jepang adalah salah satu negara yang ada di wishlist travelingku. Apalagi dengan cerita teman-temanku yang kuliah di sana. Wah, makin pingin berkunjung akutu.

    ReplyDelete
  6. Resto apung akan jadi tempat yang sangat bagus untuk ciptakan romansa dengan pasangan apalagi kalau ditambah dengan senja.

    ReplyDelete
  7. Salah satu destinasi impian, visa pun bisa pakai waiver yak. Seru kayaknya tengok musim Ghibli terus ke kampung Konoha.. Menikmati sakura di musim semi. wah wah wah.. kok malah semangat 😍

    ReplyDelete
  8. Jepang pengen banget ke sana, apalagi duli suami pernah dinas kesana setahun disana, dia pergi ke gunung fuji....

    ReplyDelete
  9. Saking mendunianya Ghibli ternyata ada museumnya. Baru tahu saya, jadi penasaran deh pengen ke sana. Semoga ada rejeki, amin. Pengen saya datengi satu persatu.

    ReplyDelete
  10. Jepang jadi destinasi udah lama juga jadi negara tujuan travelling kak.. noted banget nih list yang diberikan ballan di save kalau ke Jepang secepatnya insyaAllah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.