} 2 Hari Seru-Seruan di Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta - Bambang Irwanto Ripto

2 Hari Seru-Seruan di Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta

Siapa yang suka Pokemon? Karakter-karakter ini tidak hanya disukai anak-anak tapi juga orang dewasa. Dan salah satu karakternya adalah Pikachu si kuning yang mempunyai ekor petir. Nah, pastinya senang sekali bila bertema langsung dengan Pikachu, ya. Tidak hanya 1 atau 2, tapi banyak...



Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta

Bagi penggemar Pikachu, pastinya tidak boleh melewatkan event seru ini. Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta merupakan rangkaian penutup setelah sebelumnya diadakan di  3 kota besar lainnya. Dari Yogyakarta, Bali, dan Surabaya. Dan... di Jakarta ini merupakan yang terbesar.



Makanya saya happy benar nih, saat diundang menghadiri Pembukaan Pikachu's Indonesia Journey in Jakarta yang berlangsung di PIK Venue Jakarta Utara. Acaranya diadakan hari Jumat, 20 September 2024, pukul 16.00 WIB atau 4 sore. Sedangkan untuk pengunjung umum akan dibuka mulai pukul 18.00 WIB.

Saking semangatnya, pukul 1 siang lewat sedikit, saya sudah sampai di lokasi. Padahal undangan baru mulai masuk pukul setengah 4 sore. Tapi tidak masalah, saya justru sudah tenang. Saya pun bisa melihat-lihat dulu. Apalagi saya naik busway.

O, iya sekadar info, Pikachu’s Indonesia Journey ini merupakan lanjutan dari keseruan kehadiran Pikachu di Indonesia. Sebelumnya, ada Pokemon Air Adventure yaitu petualangan seru terbang bersama Pikachu Jet. Bagaimana  keinginan menghadirkan perjalanan seru dan menyenangkan bersama Pikachu. Tujuan juga untuk mengenalkan destinasi wisata Indonesia. 

Kemudian lanjut dengan peluncuran pesawat Garuda dengan desain khusus Pikachu di hanggar Garuda Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Jadi teman-teman bisa terbang gembira bersama Livery Pikachu Jet GA1. Dan Alhamdulillah saya juga mendapat kesempatan menghadiri acara  ini. Saya bahkan bisa masuk ke dalam pesawat dan melihat secara langsung desain Pikachu di dalamnya.



Opening Ceremony Pikachu Indonesia Journey in Jakarta

Tepat pukul 14.00 WIB, acara pembukaan Pikachu's Indonesia Journey in Jakarta dimulai. Hadir Mr. Susumu Fukunaga perwakilan dari The Pokemon Company, Mrs Chistina Liem selaku Genral Manager AKG Entertainment, Pak Muhamad Niel El Himam perwakilan Kemenparekraf, dan Mr. Omar Tellez dari Niantic inc. Acara dibuka dengan parade para Pikachu yang mengelilingi area event. Asli sangat menggemaskan. 



Setelah ke 4 tamu istimewa memberikan kata sambutan, lalu dilanjutkna bersamaan menekan tombol sebagai tanda resmi dibukanya Pikachu Indonesia Journey in Jakarta yang akan berlansung tanggal 20-29 September 2024. Jadi teman-teman masih bisa sekali ke sana.



Selepas pembukaan, saya pun langsung mengelilingi area. Wow.. senang sekali berada di sini. Seputar Pikachu dihadirkan. Mulai dari karakter Pokemon, kartu Pokemen

Tidak ketinggaln juga ada marchaindise Pikachu. Ini lengkap sekali. Jadi kesempatan buat teman-teman untuk melengkapi koleksi Pikachu. Terus ada juga koleksi lengkap pokemen. Di sini juga teman-teman bisa bermain pokemon Go.

Yang istimewa, ada batik Pikachu motif bunga, lho. Pastinya bisa dibeli, dong. Dari size anak sampai orang dewasa juga ada. TMakanya ada spesial boneka pikachu pakai batik dakam 3 ukuran. Gemes. Kerennya lagi, batik ini produksi UMKM Indonesia lho.


PIJ Lokasi Community Park Pik 2

Selesai menghadiri Pembukaan Pikachu Indonesia Journey di PIK Venua, selanjutnya saya dan teman-teman akan menuju Communty Park PIK 2. Lho ada apa di sana? Di sana juga ada Pikachu Indonesia Journey yang acaranya diadakan di outdoor yang akan diadakan 2 hari, 21 & 22 September 2024. Guest Star-nya, ada Vidi Aldiano, Isyana Saraswati, dan JKT 48. Wow..

Sampai di sana, saya langsung disambut oleh Piakchu raksasa. Pastinya, saya langsung selfie-selfie lagi hehehe. Terus di sini ada juga booth merchaindise Pikachu. Sama dengan di PIK Venue, di sini juga lengkap, termasuk boneka Pikachu berbaju batik.



Setelah itu saya langsung berputar lokasi. Ada Karnival Kids. Anak-anak bakalan happy bisa bermain. Terus ada juga pikaball yang mengambang di air. Itu kalau malam, keren sekali.



Nah, yang spesial ada panggungnya juga. Jadi ceritanya, saya dan teman-teman yang hadir akan menyaksikan pertama kalinya show para Pikachu, termasuk yang berbaju batik. 



Setelah itu dilanjutkan Pikachu Night Show With Drones. Diterbangkan drone sebanyak 1600 yang memebentuk berbagai konfigurasi. Keren..keren pokoknya.

Pokemon Run

Melengkapi keseruan Pikachu’s Indonesia Journey di Jakarta, diadakan juga Pokemon Run. Alhamdulillah saya pun berkesempatan hadir untuk merasakan keseruannya, walau saya datang tidak untuk berlari.

Maka minggu 22 September 2024, pukul 4 subuh saya sudah melajukan motor saya menuju Community Park Pik 2. Kali ini saya sengaja naik motor, karena busway dan KRL berlum beropersi di jam segitu.

Pukul setengah 6 saya sudah sampai. Wah, sudah ramai. Mereka pada datang jam berapa ya? Hehehe. Semua tampak wajah-wajah ceria. Termasuk banyak anak-anak yang ikut lari, eh banyak juga balita. Ini karena jumpa ppeserta tercatat 5.000. Wow. memang lebih besar dibandingkan Pokemon Run di 3 kota sebelumnya yang kapasitas peserta 3500 orang.

Sekitar pukul 6 pagi, peserta lari pun dilepas oleh Mas menteri Pak Sandiaga Uno. Diawalai peserta 5K, lalu berselang 10 menit peserta 3K.  Setelah itu baru Mas menteri ikut berlari bersama rombongannya.


Terus selama berlari, peserta juga mengalami keseruan. misalnya melewati busa. Jadi banyak anak-anak malah berhenti dan main. padahal garis finish sudah dekat hehehe.



Eh, tidak lama, sudah ada pelari yang menyentuh garis finish. Setelah itu disusul peserta lari lainnya. Termasuk anak-anak juga. Nah, selain dapat medali, 500 orang pertama yang finish pertama akan emndapatkan handuk kecil. Pastinya, boleh ambil pisang dan air mineral.



Nah, di sinilah keseruannya. Para peserta yang sudah finish, langsung antre buat selfie memamerkan medalinya. Tapi tenang, tempat selfienya banyak kok. Jadi tidak perlu antre dari sabang sampai merauke hehehe.




Setrelah itu diadakan kuis. Ada 15 orang beruntung yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dari MC. Tentu saja da hadiahnya. Lalu lanjut pemberian batik Picakhu kepada Mas Menteri Sandiaga Uno yang langsung beliau pakai. 


Keseruan Pokemon Run ditutup dengan penampilan para pikachu. Semua semakin bergembira. Seru sekali. Akhirnya acara selesai pukul 08.30 WIB. Semua pulang tidak hanya membawa medali, tapi juga kenangan yang tak terlupakan.



Itulah keseruan Pikachu’s yang saya ikuti selama 2 hari.Dan jangan lupa ya, teman-teman PIJ masih berlangsung di PIK Venue sampai hari Minggu, 29 September 2024. Jadi jangan sampai ketinggal ya... 

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "2 Hari Seru-Seruan di Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta"

  1. Wahh pikachunya banyak dan gemesin semuaa. Apalagi Pikachu pakai batik. BTW baju batiknya dijual untuk umum kah, Mas?

    Seneng yaa ikut 2 acara tersebut. Seru banget lomba lari kok ada busanya dan diikuti oleh banyak anak.

    ReplyDelete
  2. What?? Pikatchu abis mampir Yogya? Kok saya gak dengar kabarnya yaaa... jadinya gak sempat ketemu dehhh.. Padahal kalau tahu, pasti saya ajak si Adik. Karena dia juga suka. Apalagi kegiatannya seseru itu. Sayang sekarang sudah jauh di Jakarta :D

    ReplyDelete
  3. Dulu Pokemon tuh salah satu kartun favoritku. Di antara banyaknya makhluk Pokemon, aku emang paling suka sama Pikachu. Berasa ingin punya merchandisenya akutu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka gemes dengan Pikachu karena imut dengan warna kuningnya yang cerah itu..

      Delete
  4. Salfok sama Pikachu yang pake baju batik. Lucu banget.
    Seru banget sepertinya kegiatan Mas Bams dua hari ikut Pikachus Indonesia Journey di Jakarta ini. Next mudah-mudahan ada mampir juga kegiatan kaya gini ke Sukabumi.. hehe

    ReplyDelete
  5. Wuah rangkaian acaranya Pikachu ini padat merayap Pak Bams. Gemess banget rasanya melihat Pikachu raksasa. Dan keseruan lainnya pas yang lari bersama. Semoga terus berkelanjutan acaranya

    ReplyDelete
  6. Acaranya seru banget, semua tentang pikachu dan para penggemar bakalan datang dan bahagia bersama disini. Beruntung banget yang kota kotanya dikunjungi. aku nungguin di Pontianak aja kali ye, siapa tahu juga mampir kan ya

    ReplyDelete
  7. Aaa, Pikachu! Event di Bali udah Maret lalu kalo gak salah, tapi aku lagi gak bisa ikutan. Tapi serius, seru syekali eventnya ya, PakBams. Banyak spot foto yg oke.

    ReplyDelete
  8. Wah serunya, saat lari ada busanya, jadi galfok dong
    Totalitas nih penyelenggaranya mengadakan event sekeren ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah bener kak,
      Apalagi daku kesemsem sama spot fotonya yang banyak, sehingga bisa banyak mengabadikan momen cantik di sana

      Delete
    2. Ah bener kak,
      Apalagi daku kesemsem sama spot fotonya yang banyak, sehingga bisa banyak mengabadikan momen cantik di sana

      Delete
  9. Ya ampun kenapa ada event selucu ini dan aku ngga bisa kesana hiks.. aku penggemar pikachu sejak SMP sih eh apa SD yah, pernah punya tas, baju, dompet, sampe ke sendalnya dulu tuh dan biasa lah dipamerin ke siapapun wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini ngumpul tim yang bisa nyaksiin langsung keseruan acara Pikachus Indonesia Journey ini.. mengsedih ya. Eit, tapi kan dengan baca perjalanan 2 hari mas Bams ini serasa terobati lah ya dengan gambar-gambar kelucuan Pikachu

      Delete
  10. Wah seru acaranya. Beragam banget aktifitasnya. Tidak cuma menghadirkan berbagai koleksi Pikatchu. Tapi ada juga Pokemon Runnya juga. Buat penggemar Pikachu pasti deh seneng banget pas hadir.

    ReplyDelete
  11. Semua serba kuniiing Pikachuuu..
    Lutuu gemeecc banget acara Pikachu's Indonesia Journey in Jakarta inii..

    Mainnya di PIK ini memang secantik itu yaa..
    Apalagi pas senja. Jadi heboh karena rangkaian acaranya melibatkan family jugaa.. Semua pasti happy~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gini sih semua anggota keluarga bakal fun abis ya, kak. Atau malah enggan pulang maunya main terus, wkwk..

      Delete
  12. Pikachu, serba kuning menggemaskan dimana-mana, anakku bakalan suka dan minta ikutan nih kalau ada di sekitar Surabaya sini, koleksi boneka pikachunya dibawa juga pastinya

    ReplyDelete
  13. Hoaaaa ... Senangnya bisa ketemu Pikachu! Saya kapan hari sempat kepengin lihat yang di Living World Denpasar tapi ramenya bukan main. Akhirnya cuma bisa ngiler 🥲

    ReplyDelete
  14. Seru banget ini acaranya. Ingat jaman suka berburu Pikachu eh pokemon dulu. Hehe...

    Btw saya penasaran sama batik Pikachu nya itu lho Pak
    Ga ada bocorannya nih? Hehe...
    Apa baju batik yg dipakai dalam gambar foto bapak bapak di atas itu?

    ReplyDelete
  15. Anak saya si bungsu nih yang suka Pikachu. Acaranya asli sih super seru. Banyak aktivitasnya. Dan seperti biasa Mas Bambang selalu hadir on time, bahkan jauh sebelum acara dimulai, hehehe... The best dah. Daripada terlambat, mending kita foto-foto dulu di lokasi ya Mas.

    ReplyDelete
  16. jiwa masa kecil langsung terpanggil dan muncul untuk siap diledakkan ya Pak Bams. Pasti semua penggemar pikachu seantero Indonesia pada ngumpul disini semua. Merayakan kebersamaan dan kebahagiaan bersama pikaaachhuuuuuuu... Bawa bolanya ngga pak Bams?

    ReplyDelete
  17. Olalaaa, ini ya acaranya. Aku baru tahu pas kemarin lihat seseorang pakai boneka Pikachu berbaju batik untuk gantungan tas.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.